CARA NON AKTIF POP SCREEN DAN NSP

NON AKTIFKAN NSP DAN POPSCREEN – “Pi, ini apaan sie?” Tanyaku kepada Suami saat doi barusan tiba dari kantor. Ku sodorkan sebuah HP-ku kepadanya. Dilihatnya sebentar, dipencet-pencetnya.

“Ini Pop Screen Mi, jangan diYes atau OK kalau ada bacaan minta Aktifin ya Mi…” Jelas suamiku sambil mengembalikan HP kepadaku.

“Emang kenapa Pi ?” Tanyaku yang memang tidak tahu sama sekali.

“Ya bisa kepotong pulsamu,Mi.Otomatis dan tanpa pemberitahuan dari Operatornya…”Jawab suamiku dingin.

“Yeahh, pantesan pulsa Mami kok berkurang 3000 perak Pi, padahal gak pernah aktifin apa-apa.” Kataku.

“Walah, pantesan juga pas nelpon mami kok tumben ada NSP-nya. Kalo potongan 3000 biasanya dari NSP Mi. Sama juga, dipotong otomatis, gak ada basa-basi pelanggan yth, masih sudikah melanjutkan layanan NSP-nya, atau apalah yang intinya minta persetujuan kita selaku pemilik nomor..” Jelas suamiku panjang lebar.

“Walah, bisa tekor ni Mami. Pulsa buat menjalin relasi kok malah digerogoti hal yang gak penting banget sieh..Gimana dung buat non aktifin Pop Screen dan NSP-nya Pi?”

“Sini tak catetin dikertas. siapa tahu ada temen-temen apa saudara kita yang kejebak model pemorotan gaya halus dari Operator yang sudah besar tapi tetep nakal juga…”

Indosat (IM3, Mentari, Matrix, Starone)
Nama Layanan : i-ring
ketik UNREG kirim ke 808

Telkomsel (As, Simpati, Halo)
Nama Layanan : Nada Sambung Pribadi
ketik RING<spasi>OFF kirim ke 1212

XL (Xplor, Bebas, Jempol)
Nama Layanan : Nada Tungguku di pojok kanan pilih RBT Activation
ketik UNSUB kirim ke 1818

Esia
Nama Layanan : Nada Sambung
ketik RING<spasi>UNSUB kirim ke 8888

Three
Nama Layanan : RBT Three
ketik RBT<spasi>UNREG kirim ke 1212

Telkom Flexi
Nama Layanan : Flexitone
ketik RING<spasi>OFF kirim ke 1212

Fren
Nama Layanan : ringgo / MRBT di pojok kiri pilih panduan lalu di bagian bawah pilih Fitur Layanan MRBT Fren Ringgo
ketik Ringgo<spasi>Hapus

“Terus kalo mau menonaktifkan Pop Screen TEL****L gimana Pi..?”

“Kalo yang pake Nokia, cari Menu T-Sel Menu -> PopScreen -> Aktivasi -> pilih Non-Aktifkan, tunggu beberapa saat konfirmasi sedang dikirim, biasanya gak lama langsung Nonaktif deh PopScreennya…” Jawab suamiku sambil minum air putih yang kusediakan.

“Waduh kok gitu amat ya Operator kita. Bisnisnya pada terselubung dan gak jelas semua. Saya lebih setuju dengan dengan tarif flat, jelas. Kalo mo mengaktifkan fitur layanan tambahan, harus datang ke Graha Layanan, jadi orang awam seperti mami ini gak kejebak dengan iklan gratis awalnya, akhirnya bayar juga…” Sungutku pada Suami.

“Yah, itu kan mau mami. Ya memang seharusnya Operator Telekomunikasi tidak menerapkan permainan kotor dengan aksi tipu-tipu ini. Dipikir orang Indonesia pinter semua apa bisa milah milih layanan atau memang sengaja dibuat susah? Seperti mami ajah masih kena jebak, hehehehe” Sela suamiku.

“Ya minimal seperti kata papi tadi, Ya kasih pemberitahuan dahulu, kirim SMS konfirmasi dulu, telepon dulu, tanyakan dulu, setuju mau menerima layanan ini atau tidak…gak asal potong gituh…”

“Yah, kita konsumen mo bilang apalagi mi, sudah lapor saja dicuekin apalagi mami bisanya ndumel ajah hehehehe. Posisi tawar kita terlalu rendah, sulit mengangkat hak-hak konsumen. Imbasnya memang kita kembalikan ke negara ini, sudahkah pemerintahan kita menghormati hak-hak warganya? Kalo diliat selama ini sih belom, ya jadi tunggu dan lihat saja, pejabat kita jadi perampok di negeri sendiri..”

“Operator telekomunikasi jadi pemeras konsumennya sendiri…” Lanjutku.

“Bener, makanya liat dan tunggu saja, semakin tidak sehat ‘kan persaingannya….? Bahkan masih harus mengorbankan hak konsumen?” Pungkas suami menutup pembicaraan.

 

About these ads

~ oleh RUDI 1992 pada 4 Maret 2011.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: